Goreng Pisang Di hari Minggu 



Hari minggu untuk saya adalah hari dimana aku bisa melakukan semua pekerjaan rumah dikarenakan dihari lain saya tidak sempat untuk mengerjakannya karena sekolah tempat saya bekerja merupakan sekolah SUBP ( Sekolah Umum Berbasis Pesantren ) jadi kegiatan PBM nya bisa sampai sore, otomatis untuk pekerjaan rumah banyak yang terkendala.

Hampir setiap hari minggu saya membuat cemilan yang terbuat dari pisang terutama pisang goreng. Jenis pisang yang biasa saya pake adalah pisang raja dan pisang batu karena kedua jenis pisang itu rasanya manis. 

Setelah sholat subuh saya langsung kedapur membuat cemilan pagi untuk keluarga. Biasanya pisang sudah saya beli sehari sebelumnya, karena hari sabtu didaerah saya merupakan hari pasar bahasa daerahnya Hari Pakan yang ada hanya buka pada hari sabtu saja. Saya siapkanlah pisang batu yang sudah masak bersama teman-temannya yaitu tepung, garam, air dan minyak sayur. Saya potong-potong pisang tersebut kemudian dimasukan kedalam adonan tepung yang dicampur garam dan air. setelah itu pisang  tersebut saya masukanlah ke dalam minyak yang sudah panas, sambil menunggu pisangnya matang digoreng, saya menyiapkan bahan makan yang akan dimasak untuk satu hari ini. 

Akhirnya sipisang goreng siap dihidangkan, kedua anak-anak saya berlarian ke dapur untuk mengambil pisang goreng tersebut. Kemudian pisang gorengnya kami makan ditepi kolam ikan dibelakang rumah sambil melihat ikan-ikan yang berkeliaran hilir mudik mencari makan. 

0 Komentar